BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

11 June 2009

My Favourites

Ada dua hal di produk budaya yang aku sukai. Dua hal itu udah bikin hidup aku berwarna. Hohoho. Maksudnya, karena merekalah aku punya banyak teman lewat dunia maya. Pengalamanku di internet sebagian besar disebabkan mereka. Sekarang yang bakalan aku tulis adalah kronologis aku suka mereka, sampai aku jadi eksis di dunia maya karena mereka. Sebenernya aku yakin sih, sebagian besar orang eksis di dunia maya karena favorit mereka. Produk budaya juga. Dan yang jadi favorit aku adalah, Korean Stuff dan dunia Harry Potter.

Dunia Harry Potter
Diantara dua favorit aku itu, Harry Potter-lah yang duluan. Aku mulai suka cerita ini dari waktu kelas 6 SD. Sebenernya, aku udah mulai baca bukunya dari waktu kelas 5 kalau gak salah, tapi belum ninggalin sesuatu yang berarti *halah!*. Nah, ketika film pertamanya keluar, barulah aku mulai demam dengan segala sesuatu berbau Harry Potter. Waktu itu kelas 6 SD. Sebagai seorang anak yang masih polos, koleksi Harry Potter aku cuma alat tulis. Wakakak, inget dulu aku sering beli pensil dan penghapus bergambar Harry Potter, gak dipake sama sekali. Cuma suka gambarnya doank. Tapi patut dicatat nih. Aku suka Harry Potter tanpa tahu Harry Potter. Yeah, boleh dibilang cinta buta. Hehe. Makanya, pas keluar film Harry Potter yang kedua, aku super heran. Lha, kan udah pernah dulu ada Harry Potter, kenapa ada lagi yang kali ini, judulnya, Chamber of Secrets? Gitulah kira-kira pikiranku waktu itu. Aku takut ini Harry Potter palsu. Tahu kenapa? Karena dulu pernah. Aku beli kaset Harry Potter yang judulnya Philosopher's Stone sementara aku udah punya yang Sorcerer's Stone. Pas diputer, eh buset dah! Gak ada hubungannya sama Harry Potter sama sekali! Cuma sampulnya aja yang mau nimbrung kesuksesan Harry Potter. Oke, lanjut ke Chamber of Secrets. Akhirnya aku nonton juga. Dan ceritanya beda dari yang dulu. Harry Potter yang asli. Dari situlah aku mulai menyadari, kalau cerita Harry Potter itu berseri.
And then, keluarlah film Harry Potter ketiga. Waktu itu aku udah SMP, rasa cintaku ama seri ini makin besar, karena pemainnya yang emang pada cakep di film itu. Wakakak. Aku tergila-gila parah ama Radcliffe di film ketiga ini (tapi seabis itu nggak lagi, cintaku beralih ke Rupert Grint sampe sekarang. My lovely Ron Weasley). Yeah, dia emang cakep kan di film ketiga, rambutnya acak-acakan lagi, lebih berasa Harry Potter-nya. Hanya perlu dicatat, aku belum baca buku Harry Potter sampai film ketiga, sejak terakhir waktu kelas 5 itu. Dan juga perlu diingat, waktu SD aku langsung baca buku Harry Potter keempat yang cuma bertahan beberapa bab aja. Makanya, seabis film ketiga, aku bertekad buat mulai baca novelnya secara serius, berurutan. Aku baca dari Harry Potter satu. Ketiga. Keempat. Kelima. Kedua dilewat. Seabis kelima, barulah aku baca yang kedua. Terus keenam. Ketujuh. Dan sekarang sering diulang bacanya.

Aku kenal internet waktu SMP. Waktu itu cuma browsing biasa. Kelas satu SMA, baru aku ikut forum ini itu, forum Harry Potter dimana-mana, dapet banyak temen, banyak kejadian, pengalaman, kenangan, haha. Jadi inget. Sampe sekarang.

Korean Stuff
Aku mulai kena demam Korea waktu kelas 2 SMP, gara-gara Full House. Dulu aku udah sering nonton drama Asia, termasuk Korea, tapi gak sampe addict banget. Jadi inget, awalnya aku berebut stasiun TV ama sepupuku yang mau nonton Full House sementara aku gak mau. Haha. Tapi temen-temenku di sekolah pada suka. Penasaran dong aku, nonton deh. Jadilah suka. Tapi gak sadar kalo itu Korea. Seperti orang awam lain, Asia terkait cuma dengan Jepang dan Cina, hohoho, bener toh? Tapi akhirnya, setelah aku nonton salah satu drama Taiwan dan salah satu drama Jepang, responku kok gak seheboh waktu aku nonton drama Korea, hehe, jadilah aku Korean Addict, cuma bertekad nontonin drama Korea. Sampe sekarang aku udah nonton banyak drama Korea, juga filmnya, dan suka budaya Korea, bahasanya, pokoknya kena Korean Wave. Aku ikut forumnya, dan belajar bikin forum tentang Korea. Sama kayak Harry Potter, aku udah ngalamin lumayan banyak pengalaman di dunia maya karena kecintaanku sama Korean Stuff.

Kesimpulannya, dua produk budaya ini gak bakal bisa aku lupain karena udah banyak banget hal yang aku alami gara-gara mereka. Mereka masih jadi favoritku sampe sekarang.

0 comments: