BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

06 June 2009

Kasus Heboh dan Mimpi

Tadinya, aku udah berencana buat nulis hal lain disini (tentang kasus yang lagi heboh itu loh--curhat di internet doank, eh ditangkep) secara gamblang dan panjang, cuma karena barusan aku baru aja mengalami mimpi yang bener-bener kayak film, jadi rasanya greget banget pengen nulis mimpi ini sebelum aku lupa. Cuma, first of all, aku tetep bakal ngeluarin unek-unekku tentang kasus itu. Betapa aku ngedukung bu Prita. Dia cuma curhat lewat internet aja toh, gak ada maksud sama sekali buat pencemaran nama baik. Dan pihak RS ini menurut aku harusnya jangan nuntut, karena kalo nuntut malah semakin memperburuk citra RS ini. Anggap aja itu pengaduan konsumen, jadi RS ini berusaha buat meningkatkan pelayanannya. Tapi yah, masalah dari semua ini, kayak yang dibilang blogger lain adalah tentang rancunya UU ITE. Jadi, kayak gimana sebenernya batasan yang baik buat curhat di internet itu? Mohon kejelasan. Eniwei, aku mikir mungkin ada baiknya kalo waktu curhat itu, bu Prita gak pake nama asli kali ya. Ini juga salah satu alasan yang bikin aku gak pake nama asli di internet, walaupun pelan-pelan nama asli bakal dipake juga.

Yah well, sedikit unek-unek singkatku. Yang jelas, aku ngedukung bu Prita dan kebebasan berbicara di internet. Aku malah udah ikut gabung petisinya di facebook. Sekarang, pengen nyeritain mimpi dulu nih. Mimpi yang bener-bener kayak film. Judulnya, hantu rumah sebelah. Hehehe, ada gak sih judul film ini?

Awal dari mimpinya, sesuai yang aku inget aja, aku sama sepupu pulang ke rumah. Kita berencana pulang dulu, seabis itu ke sekolah lagi buat ikut pelajaran tambahan. Kita makan dulu, ini dan itu, bahkan sempet nonton DVD dulu. Nah yang jadi masalahnya adalah, gak tahu kenapa tiba-tiba cerita yang tersaji malah aku sama orang lain, tinggal di rumah. Ada sih keluarga aku juga. Rumah dalemnya sama, tapi luarnya beda. Ceritanya, rumah sebelah itu kena mitos ada hantunya, jadi jangan coba-coba ketok-ketok ato berkunjung kesana (mirip konsep film horror kita kan?). Tapi KAYAK BIASA, suka ada aja tokoh yang melanggar kayak gituan. Dia pergi ke rumah sebelah. Kita yang takut dengan resikonya kabur dari rumah, lewat jalan pintas mau cari angkot (bisa juga jadi hal baru di film horror, sebelum ada teror kabur duluan). Tapi sebelumnya ada dua tokoh yang udah tahu si tokoh awal berkunjung ke rumah sebelah, malah senyum-senyum jahat gitu. Hohoho. Lanjut, seabis kabur itulah persembunyian dimulai.

Aku dan semua tokoh lain termasuk si tokoh utama dalam persembunyian. Maksudnya kita semua nggak tinggal di rumah itu lagi. Aku nggak terlalu inget seperti apa persembunyiannya, jadi singkat aja kali ya. Nah, kalo sesuai logika, tokoh-tokoh lain pasti gak mau deket-deket atau nyari si tokoh utama, karena takut kebawa mitos hantu itu, cuma anehnya, setelah lama persembunyian, dia malah dicari. Semua saling nyari, dan lagi, anehnya, sudut pandang aku seabis persembunyian itu berubah-ubah. Kadang jadi si tokoh utama, kadang jadi remaja yang merupakan teman tinggal si tokoh utama setelah persembunyian. Maksudnya, setelah kabur ini tokoh-tokoh yang lain pastinya gak punya rumah dong. Dengan mudahnya, mereka pada numpang di rumah orang lain. Aku sebagai orang yang rumahnya dipake si tokoh utama buat numpang. Mimpi emang selalu aneh. Akhirnya semua saling berpencar nyari, pokoknya seru deh waktu si tokoh utama mau kabur ini. Setelah pelarian yang cukup bikin capek (???) ketemulah si tokoh utama ini dengan tokoh-tokoh lain (gak tau ada berapa tokoh tepatnya, sumpah ngebingungin. Ubah-ubah mulu) di sebuah supermarket. Sekedar info, pas ketemu ini, akulah yang jadi si tokoh utama. Nah akhirnya si tokoh utama diminta buktiin mitos itu. Heran aku juga gimana buktiinnya bisa segampang itu. Si tokoh utama cuma nempelin tangan di pintu. Gak ada apa-apa yang terjadi. Dan ternyata, mitos ini tuh cuma iseng, saudara-saudara! Keisengan dua tokoh lain yang pas mau kabur senyum-senyum jahat itu loh. Buset dah! Info lagi, dua tokoh jahat itu pernah numpang di rumah yang juga ditumpangin si tokoh utama, sebelum 'dibuang'. Eh, seabis tahu gak ada apa-apa tokoh lain malah minta tinggal bareng si tokoh utama. Gak diterima, pastinya.

Aku dan si tokoh utama pulang naik angkot (gak tahu kenapa angkot mulu --a). Di jalan, kita lihat si tokoh jahat itu keluruyan gak ada tempat, mukanya cemberut, hahaha, kasian deh kalian. Nah, karena aku takut kalo endingnya itu ternyata ngegantung (misal si tokoh utama itu ternyata hantu atau apa kek) cepat-cepatlah aku bangun. The end.

Sejujurnya, aku sering banget mimpi yang mirip film kayak gini. Gak cuma jenis horror, yang paling aku suka malah kalo aku udah mimpi bergenre fantasi. Mungkin karena pada dasarnya aku suka kisah fantasi, ya. Aku pernah mimpi dikejar kaum jahat (kayak death eaters-nya Voldemort gitu deh) karena aku satu-satunya orang yang mampu menyelamatkan dunia (wahaha!). Pernah mimpi yang mirip banget kayak game. Dan mimpi-mimpi seru lain. Mimpi normal tentang kehidupan juga sering, kok. Kadang aku suka nemu suatu inspirasi lewat mimpi. Pokoknya memanfaatkan mimpi sebaik mungkinlah. Hehe.

Tapi yang paling penting dimiliki bukan mimpi si bunga tidur. Dia tak lain tak bukan adalah mimpi yang merupakan harapan a.k.a cita-cita. Bener, toh?

0 comments: