BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

07 June 2009

British English

Rasanya pengen deh aku bikin blog dengan dua bahasa. Inggris dan Indonesia. Cuman, bahasa Inggris yang pengen aku pake yaitu bahasa Inggris dari British. kenapa? Soalnya aku cintaaaaa banget ama British Accent. Elegan, khas, unik, medok, kerenlah pokoknya. Karenanya juga, sekarang ini aku lagi giat-giatnya belajar British Accent. Huruf t diakhir menjadi k, mirip ucapan k dalam kata bakso. Jadi, kalo orang Amerika bilang 'not' itu 'nat', orang Inggris ngucapinnya 'nok'. Juga, pengucapan 'body' dalam British English tuh tegas 'bodi' bukan 'badi' kayak orang Amrik. Dua-duanya bener sih, tergantung kita mau pake yang mana aja. Dan karena aku lebih seneng pengucapan dalam British English, walaupun emang jauh lebih susah, jadi aku pake yang British.

Pengalamanku sama British English ternyata udah lama, tanpa aku sadari. Di sekolah aku emang belajar bahasa Inggrisnya Amerika, tapi karena aku doyan nonton film-film Inggris, lha aksenku jadi kebawa-bawa. Apalagi, aku punya cita-cita buat kuliah di Inggris, doakan ya semua. Soal aksen emang bisa sih kita niru, tapi soal penyesuaian grammar, itu dia yang susah. Vocab-nya mungkin okelah, jelas perbedaannya, cuman ya itu, aku masih tetep bingung sama grammar. Karena dari dulu udah 'dibawa' sama American English, grammar yang hafal ya itu. Setelah aku lihat lagi, grammar-nya British English lebih kompleks kayaknya; dan setelah aku lihat juga pendapat orang-orang, mereka bilang orang Inggris grammar-nya justru bagus banget.

Yeah well, akhirnya disinilah aku sekarang, ngeblog seabis belajar BrE di internet. Abis kalo kursus-kursus atau buku-buku gitu kebanyakan AmE. Belajar grammar dari internet, belajar listening dan speaking dari film-film. Doakan aku berhasil.

I'm in love with British Accent!

0 comments: