BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

10 June 2011

Curhat As Fan

Judul yang aneh. Karena bahasanya campur-campur. Tapi begitulah Indonesia kan, bahasa Inggris seriiiiing dicampurin sama bahasa Indonesia. Saya sendiri nggak niat mau campur-campur bahasa, cuma ya, judul ini aja yang tiba-tiba muncul di kepala saya. Buat pendahuluan, rasanya saya mau nyapa blog ini dulu deh. Apa kabar, blog? Udah lamaaaaa banget saya gak apdet lagi. Ada beberapa waktu pas saya mau apdet tahunya lupa password. Gak jadi. Untung sekarang password inget lagi. Gak mau saya kalau harus ganti blog lagi.

Oke. Cukup pendahuluannya. Sekarang saya mau langsung ke inti post sesuai judul, saya mau curhat sebagai seorang penggemar. Seperti yang sering saya tulis di postingan saya yang dulu-dulu, saya itu seorang fan dari hal-hal berbau Korea. Bukan karena ikut-ikutan mentang-mentang sekarang lagi trend-nya, saya udah suka Korea-Koreaan dari tahun 2005, dan jauuuuuh lebih enak waktu itu dimana Korea-Koreaan belum pasaran kayak sekarang. Saya bilang Indonesia telat banget malah. Tapi saya nggak bakal curhat soal Korea-Koreaan secara umum, saya cuma mau curhat tentang satu band Korea yang saya suka, seperti yang saya tulis di post sebelumnya, CNBLUE.

Saya udah suka dengerin KPOP dari zaman sekitar 2006-an mungkin. Dari situ saya banyak download lagu-lagu dari penyanyi Korea, dan rutin dengerin lagu-lagunya mereka, walaupun belum ada yang standout di kuping saya. Tapi saya tetap setia dengerin, dan kenal boyband-girlband-solo Korea. Cuma, dulu itu saya sekedar dengerin. Saya nggak pernah capek-capek untuk cari tahu siapa aja anggota-anggota tiap BB/GB itu. Saya cuma suka lagu-lagunya, belum sampai tahap fangirling-an sama member-membernya. Adapun beberapa artis yang saya suka dulu, itu mainly karena wajahnya mereka. Hehe, you couldn't blame me, yang namanya wajah pasti jadi hal yang pertama dilihat lah, iya kan? Ini serius. Ada beberapa artis, baik itu penyanyi atau aktor/aktris yang saya kenal dan suka karena wajah mereka yang ganteng dan cantik. Don't get me wrong, artis-artis yang saya suka juga penuh talenta, cuma ya sayanya aja yang lebih merhatiin wajah mereka. Silly me. Dan untuk aktris, pertama kalinya saya suka Nam Ji Hyun (deokman kecil di QSD) bukan karena wajahnya dia yang cantik (walaupun emang cantik) tapi karena saya kagum banget banget sama aktingnya dia. Dan saya nemuin kalau rasa suka saya ke seorang selebritis karena talentanya itu, jauuuuuuh lebih kuat daripada rasa suka saya ke selebritis karena wajahnya.

Ini juga kasus dengan CNBLUE. Saya kenal CNBLUE lewat Yonghwa di You're Beautiful. Sumpah demi apapun, pertama kali saya lihat Shinwoo saya gak tertarik sama sekali. :p Okelah, dia kasihan, tapi saya lebih merhatiin Jeremy dan Tae Kyung. Sampai akhirnya saya baru tahu kalau Hongki dan Yonghwa itu penyanyi ternyata. Pas saya tahu Hongki anggota FT Island, grup dimana saya udah tahu sebelumnya, menunjukkan sifat saya yang udah dibilang tadi, sering dengerin KPOP, tapi gak pernah cari tahu sama member masing-masing grup. Cuma tahu nama grup. Silly me, huh? Dan karena tradisi saya yang ngedonlod apapun lagu KPOP dari grup manapun, saya donlod lagu-lagunya CNBLUE dengan random aja. Search. Dapet. Donlot. Terus saya dengerin. Eh, ini lagunya beda dari kebanyakan lagu KPOP yang udah saya denger! Waktu itu lagunya I'm a Loner. Ketagihan, saya donlot lagi lagu-lagu CNBLUE yang lain. BUSET INI SERIUS LAGUNYA FULL BAHASA INGGRIS!!! Serius itu pertama kalinya saya denger lagu Korea yang FULL bahasa Inggris (later, ternyata banyak juga yang tertarik sama CNBLUE karena lagu-lagu berbahasa Inggris full itu). Lagu-lagu CNBLUE waktu masih jadi band indie di Jepang kan kebanyakan English, tuh. Penasaran, saya search-lah mereka. Dari situ saya tahu kalau Yonghwa (waktu itu saya baru kenal Yonghwa) bikin lirik lagu Y, Why, salah satu lagu yang saya sukaaaaa. Kagum saya sama Yonghwa nambah. Terus saya tahu juga kalau sebelumnya, CNBLUE itu cuma band (ini juga yang bikin saya kaget: mereka band!) jalanan di Jepang, kadang manggung di kafe-kafe, dengan ada yang nonton aja udah Alhamdulillah. Saya jadi tertarik, dan mulailah suka CNBLUE. Awalnya saya cuma peduli Yonghwa, dan karena itulah saya tahu member yang lain.

Dan sampai sekarang, kalaupun ada haters yang nge-judge mereka ini itu, silakan. Karena mereka nggak tahu apa-apa. Saya tahu BOICE cuma fandom kecil, but please don't underestimate us. CNBLUE udah kerja keras. Bawa-bawa alat musik yang berat itu dengan jalan kaki, karena mereka nggak punya cukup uang buat ongkos. Pernah ditangkap polisi dituduh ilegal manggung di jalanan, tapi mereka teteeeep kerja keras buat musik. CNBLUE bilang, mereka tahu mereka masih banyak kekurangan disana-sini. Quote Yonghwa tentang CNBLUE: Band yang akan terus belajar dan tumbuh menjadi lebih baik. Jonghyun bilang: If you lose your rookie mindset, it's the end. That's why I love them. Wajah ganteng mereka cuma bonus buat saya. Saya murni suka mereka dari awal karena talenta dan personalitinya. Mereka itu bukan idol, tapi MUSISI.

Mungkin agak gimanaaaa gitu curhat soal ini. Hehe. Tapi saya bener-bener jatuh cinta sama mereka. Semua tentang mereka. Bahkan Yonghwa jadi patokan cowok ideal saya (dia bias saya di CNBLUE), serius. Yang humble, lucu, seru, perhatian, bertalenta, dedikasi sama pekerjaannya besar. I'm a proud Boice!

0 comments: