BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

06 March 2011

New Year, New Soul!

It has been a long time! Hello, readers! Tercatat postingan terakhir saya bulan September 2010, sementara sekarang kita udah menginjak bulan ketiga di tahun 2011. Saya bahkan belum sempat ngucapin selamat tahun baru. Biarinlah walau telat tiga bulan lebih beberapa hari, selamat tahun baru semuanya! Sesuai judul postingan saya, new year, new soul. Tahun yang baru, jiwa yang baru.

Banyak yang terjadi selama bulan-bulan saya nggak nge-blog. Soal kuliah, saya lagi sakit hati makanya gak mau bahas itu, ohoho. Lebih baik saya bahas jiwa saya yang baru, deh. Dan juga tampilan blog ini yang baru. Bisa dilihat sendiri, kan? Saya nambahin playlist. Header-nya juga baru, bukan Kim Beom lagi. Dont get me wrong, saya tetep suka Kim Beom, tapi sekarang saya sedang tergila-gilanya dengan band Korea bernama CNBLUE. Saya resmi menjadi seorang BOICE, nama fandom untuk CNBLUE. Cerita-cerita tentang CNBLUE aja ya... (semoga tetep nyambung ama judul. Kan jiwa baru, jiwa emotionalnya CNBLUE *maksa*)

Awal saya kenal CNBLUE? Kapan lagi? Patinya karena Shinwoo hyung di drama You're Beautiful. Nggak cuma CNBLUE sih, dari situ saya juga kenal FTIsland, grupnya Jeremy di You're Beautiful. Nah, awalnya saya kira CNBLUE itu boyband dengan genre KPOP biasanya, yang nge-dance dan genre music khas KPOP (kalau tahu KPOP pasti ngerti maksud saya). Ternyata eh ternyata, mereka formatnya band. Mereka main musik sendiri. Satu nilai plus dari saya karena mereka beda dari yang lain. Dan lagi, lagu mereka yang pertama saya dengan itu ya I'm a Loner, sekitar bulan Februari atau Maret 2010 saya dengernya. Saya langsung suka. Lagu mereka beda. Dari situ saya langsung menetapkan diri jadi fans mereka, tapi sekedar fans lagu-lagunya, band-nya sih biasa aja (seperti grup KPOP lain, biasanya saya fans lagu-lagunya aja. Contoh: 2NE1. Saya ngefans dan selalu donlot lagu-lagu mereka, tapi sama orang-orangnya biasa aja, hehe). Lagipula saya nggak ngefans sama karakter Shinwoo (note: karakternya), malah lebih suka Jeremy. Karena Shinwoo terlalu kaku gitu. Nah terus, saya dapet kabar kalau si Shinwoo ini ikutan We Got Married (reality show Korea yang masangin artis buat pura-pura nikah). Nggak begitu tertarik, yang saya tungguin itu album barunya mereka!

Kelamaan, saya cari-cari di youtube tentang si Shinwoo ini. Saya lihat dia nyanyi You Raise Me Up bareng artis KPOP lain. Suaranya emang beneran keren! Saya langsung jatuh cinta sama Yonghwa. Note, Yonghwa itu nama aslinya Shinwoo. Dan lagi-lagi perlu dicatat, saya jatuh cintanya sama Yonghwa, bukan Shinwoo. Karena walaupun mereka itu orangnya sama, sifatnya beda 180 derajat! Ini serius, dan kekagetan ini yang bikin saya tergila-gila dia, sebelum akhirnya kenal anggota CNBLUE lain dan suka semuanya (tapi bias saya tetep Yonghwa).

Shock yang pertama: ternyata Yonghwa yang nyanyiin bagian rap di lagu Promise, OST YOU're Beautiful. Shinwoo yang kalem ternyata bisa nge-rap. Shock berikutnya: gesture dia pas nyanyi karismatik banget (Yonghwa ini vokalis utama)! Ini nggak jauh beda sama Shinwoo, kecuali Yonghwa lebih oke dari Shinwoo lol. Terus saya liat dia di program Making the Artist, akhirnya di We Got Married. Itu shock paling besar saya, karena ternyata Yonghwa beda jauuuuuuuuuuuuh banget sama Shinwoo. Shinwoo itu kalem dan dewasa, jarang ngomong (agak mirip saya di real world wakakakak), bikin kasihan pula. Nah Yonghwa? Dia cereweeeeeet. Genit (bukan genit kayak gitu sih, lol), teramat jahil, playful, michievous, lucu (bikin saya ngakak takjub sama kelakuannya dia) sampe dia dapet nickname Yong choding (choding: child-like) karena sifatnya yang kayak anak-anak, playful, jahil, bercanda terus. Tapi walaupun Yonghwa cerewet dan jahil, disaat harus serius dia beneran serius. Apalagi kalo udah ngomongin soal musik. Saya bisa ngerasain kalo dia bener-bener jatuh cinta sama musik.

Dari Yonghwa pula saya kenal member CNBLUE lain. Minhyuk si drummer (drummer ter-cute sedunia buat saya), Jonghyun (menurut saya dia paling cakep dan paling pendiam di CNBLUE; gitaris dan vokalis) dan Jungshin (bassist; maknae a.k.a paling muda tapi justru paling tinggi, bikin Yonghwa iri sama dia wakakak). Dan mereka SEMUA adorable boys. Saya cinta semua personil CNBLUE, sifat mereka, wajah (udah pasti), musik mereka (rata-rata lagu yang saya suka itu pasti ciptaan satu atau dua personil CNBLUE), ambisi mereka dalam bermusik, dan semuanya. Chemistry mereka juga kuat banget. Bener-bener kayak keluarga.

Begitulah, sampai akhirnya saya benar-benar tergila-gila mereka. Bias saya? Tetap Yonghwa, dan rasa cinta saya sama dia lebih dari ke member lain hehe. Alasan? Karena personality-nya dia yang selalu bikin saya kaget setiap kali. Pas nonton Running Man, variety show Korea lain, dia selalu jadi hero penyelamat tim; kompetitif, aktif, kuat, cerdas. Liat di We Got Married, dia keluarkan semua sifat playful-nya, jahilnya, lucunya, caringnya, dan sporty. Dia jago snowboard. Jago basket. Dia pintar ciptain lagu, main gitar, drum, clarinet dan piano (bo! sebanyak itu). Dia jago nyanyi dan nge-rap. Di WGM dia selalu jadi suami yang bikin saya makin jatuh cinta (caring, lucu tapi sweet) pokonya saya cinta Yonghwa, utamanya karena sifat dia. Saya cinta CNBLUE, karena musik mereka dan personality masing-masing membernya. Minhyuk! Jonghyun! Jungshin! Yonghwa! <3

Oya satu lagi, kenapa saya sebut emotional sebagai jiwa saya di awal post? CNBLUE singkatan dari CODE NAME B. L. U .E. B = Burning Jonghyun; L = Lovely Minhyuk; U = Untouchable Jungshin; E = Emotional Yonghwa. Karena Yonghwa E, maka jiwa saya juga E alias emotional. Hehe.

Ini piku masing-masing personil CNBLUE:



PS: Yonghwa telah resmi jadi tipe cowok ideal saya. Terutama personality-nya dia. Kalo bisa sih Yonghwa-nya sendiri lol. Tapi karena nggak mungkin (mungkin! mungkin! semoga. Amin.) seenggaknya kloning Yonghwa mau saya bawa pulang. =))

0 comments: