BLOGGER TEMPLATES AND IMVU Layouts »

03 August 2009

Kuliah

Saya sudah resmiiiii keluar sekolah, sekarang saya bukan anak sekolah lagi!!!!!! Ternyata bener kata orang-orang, kalo udah kuliah, pasti rasanya pengen balik lagi ke masa-masa SMA. Ini yang saya rasakan. Aneh memang, mengingat belum sampe beberapa bulan saya udah resmi melepas status pelajar udah kayak gini. Tapi yang jelas saya iri tiap ngeliat anak yang pake seragam SMA, saya udah tua, saya udah bukan anak sekolah lagi. Bahkan beberapa tahun ke depan saya bakal menyandang kepala dua, dan bagi saya, kalo udah menyandang kepala dua, itu artinya bener-bener udah tua! Sementara saya, jiwa saya masih anak-anak. Saya serius. Saya selalu pengen balik lagi jadi anak SD. Paling enak jadi anak. Saya selalu nostalgia masa SD, tak lain tak bukan karena saya memang selalu ngerasa masih anak-anak, padahal jelas udah tua. Oke, sepertinya kepribadian saya memang harus dirombak abis-abisan.

Menurut kabar, besok adalah hari pertama saya kuliah pendek. Saya kuliah di luar kota, gimana kalo homesick? Dan kenapa saya selalu lihat semua hal terburuk dari suatu kejadian yang akan saya alami? Intinya kita harus tetap positive thinking, kan? Tapi saya benar-benar takut. Seperti apa itu kuliah, saya tidak tahu. Akan seperti apa besok, saya sama sekali blank. Gak ada bayangan apapun di kepala saya. Dan lagi, untuk sekian detik, saya selalu aja ngerasa gak pede dengan jurusan yang saya ambil. Ya ampun, gimana ini? Apa yang harus saya lakukan biar saya tenang? Saya takut besok! Kenapa harus secepat itu sih, kenapa nggak ntar aja coba bulan September.. :'(. Tapi biar gimanapun, saya tetep aja siap-siap buat besok. Saya bawa buku satu buah. Lha emang harus berapa? Setahu saya, kuliah tuh gak ada LKS, kan? Gak ada raport? Cukup bawa buku satu, menurut saya. Dan ngomong-ngomong, saya sekarang lagi ada di rumah, itu artinya, besok saya bakal ngebut ke luar kota. Haha, macet pasti. Nyari kosan belum dapet-dapet. Saya pengen yang nyaman, yang bakal bikin suasana kayak rumah saya sendiri. Iyalah, setiap orang juga gitu.

Eniwei, eniwei, saya punya cita-cita pengen kayak perjalanan kuliahnya Andrea Hirata. Maksudnya, saya sekarang kuliah dulu disini, terus ntar, kalo bisa dan saya bakal berusaha biar bisa, saya pengen meneruskan ke S2 atau S3, di LUAR NEGERI. Impian saya adalah salah satu universitas di Inggris, negerinya ratu Elizabeth, negerinya Harry Potter, negerinya Rupert Grint, negerinya James Bond, dll, dsb deh semua ikonnya. Impian paling tinggi sih di Oxford, tapi kalo itu TERLALU muluk-muluk, yah, universitas lainlah. Tapi tetep di Inggris. Dulu saya sempet punya pertimbangan buat ngelanjutin di Korea (haha, yeah, pilihannya negeri-negeri yang saya suka doank) tapi setelah saya pikir-pikir lagi, mendingan di Inggris aja. Selain karena mungkin lebih banyak yang bagus kualitasnya (tapi SNU di Korea saya tergoda banget tuh!), bahasa juga lebih mudah saya pelajari. Di Korea, hmm, saya harap sih ada pertukaran pelajar kalo ketika suatu hari nanti saya udah kuliah di Inggris *mulai ngayal*. Atau kalo gak, liburan ke Korea setelah saya berhasil sukses atau selama liburan dari rutinitas kuliah di Inggris. Mungkin ada yang ketawa ama impian saya, terlalu muluk-muluk dan semuanya, tapi bukannya semakin tinggi kita bermimpi, semakin keras kita berusaha. Iya, toh?

Besok saya kuliah. Hupft, hupft, hupft! Wish me luck, pleaseeeeee!!!!!!!!!!!

0 comments: